ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

ASUS Zenfone Smartphone Android Terbaik

Di era sekarang ini, smartphone dapat dibilang sangat dibutuhkan oleh semua kalangan, tak pandang tua maupun muda. Karena dengan adanya smartphone, pekerjaan Anda kini menjadi lebih mudah dan cepat namun dengan hasil yang maksimal. Sebagai contohnya, kamera. Anda tidak perlu membawa kamera-kamera DSLR kemana-mana hanya untuk mengambil sebuah gambar. Karena saat ini, smartphone sudah dapat mengambil gambar dengan cepat, mudah, dan dengan hasil yang sangat memuaskan.

http://www.gadgetbaru.com/spesifikasi-asus-zenfone-4s-generasi-baru/

ZenFone – Smartphone Luar Biasa untuk Semua Orang

Untuk itu, Asus memperkenalkan Asus Zenfone Series pada event CES di pembukaan tahun 2014 ini, dan secara resmi merilisnya di Indonesia pada tanggal 15 April 2014 di Jakarta. Asus Zenfone merupakan smartphone besutan Asus yang pertama. Namun, kualitas Zenfone ini jangan diremehkan. Zenfone Series ini didesain sedemikian indah untuk menambahkan rasa percaya diri Anda. Tersedia dalam berbagai pilihan warna, sehingga Anda dapat memilih mana warna yang Anda favoritkan dan sesuai dengan kepribadian Anda.

Asus Zenfone Series dianggotai oleh Asus Zenfone 4, Asus Zenfone 5, dan Asus Zenfone 6. Ketiga varian Zenfone ini dipasarkan dengan harga yang dapat dibilang termurah untuk kelasnya masing-masing. Di tanah air, Asus Zenfone dijual dengan selisih tiap-tiap varian sekitar Rp 1 jutaan. Lebih tepatnya, Asus Zenfone 4 disebar luaskan ke seluruh penjuru tanah air dengan harga Rp 1.099.000, Asus Zenfone 5 seharga Rp 2.199.000, dan Asus Zenfone 6 dibandrol 3.099.000.

Ketiga varian tersebut menggunakan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean, dan akan hadir update OTA (over the air) ke 4.4.2 Android Kitkat. Sebagai vendor besar, Asus memberi sentuhan pada UI (user interface) alias tampilan antarmuka. Asus mengembangkan antarmuka baru ZenUI dengan konsep freedom, expression, dan connection. Antarmuka juga dilengkapi dua fitur utama, yakni What’s Next dan Do It Later yang di desain untuk mempermudah Anda dalam pengaturan sejumlah besar informasi yang diterima setiap harinya.

Selain dukungan dual on GSM-GSM plus 3G HSDPA, kemampuan imaging menjadi salah satu fitur unggulan pada Zenfone 6, Asus membekalinya dengan kamera terbaik dibanding jajaran Zenfone lain. Dengan bukaan besar f/2.0 dan mode Low Light dengan teknologi Pixel Merging membuat Asus berani menantang ponsel lain untuk berfoto dalam gelap. Mode Low Light ini menggabungkan 4 piksel menjadi satu. Dipadu dengan algoritma optimalisasi gambar, hasil foto menjadi lebih terang. Resolusi maksimumnya memang sangat menakjubkan, yakni 13 megapixels, sementara resolusi kamera sekunder 2 megapixels. Dukungan menu kamera mencakup Auto, Time Rewind, HDR, Panorama, flash, Night, Selfie, Miniature, Depth of Field, Smart Remove, All Smiles, Beautifications dan GIF Animation. Juga ada berbagai fitur seperti pengaturan tingkat kecerahan, GPS, white balance, ISO, eksposur dan sebagainya.

Untuk kameranya, Asus Zenfone pun dapat diandalkan. Dibekali kamera utama dengan kekuatan sebesar hingga 13 MP, kualitas tangkapan gambar foto dan video lebih memuaskan. Resolusi foto dan kualitas video HD memberikan pengalaman fotografi terasa menyenangkan, belum lagi fitur tambahan sanggup memaksimalkan hasil yang akan didapat.Sedangkan untuk rekam video dibekali mode Auto, Low Light, Miniatur dan Time Lapse. Untuk mode Low Light perekaman video berkurang resolusinya dari 1920×1080 pixel menjadi 1280×720 pixel. Hasil perekaman video bagus dan jernih, agak kurang natural, tapi bagus, warnanya vibrant dan jernih. Adanya tombol pause cukup berguna dalam merekam momen yang Anda inginkan saja.

Untuk fasilitas hiburan, pemutar musik hadir dengan menu Albums, Artist, Songs, Genres, Composer dan Folder. Tidak ada pengaturan efek suara dan equalizer sama sekali pada Zenfone. Namun ada Music Mode yang menggunakan teknologi SonicMaster dari Asus. Mode yang ada antara lain Power Saving Mode, Music Mode, Movie Mode, Recording Mode, gaming Mode dan Speech Mode.

Untuk menjelajahi dunia maya, pemakai Asus Zenfone bisa memakai Google Chrome sebagai mesin penjelajah situs. Performa dalam hal kecepatan membuka situs maupun download lebih mudah dan cepat. Terdapat banyak fitur standard seperti Incognito, Berbagi, Find, serta penyusunan-pengaturan standard seperti privacy, aksesibilitas, content dan sebagainya.

Asus Zenfone memiliki teknologi SonicMaster untuk memaksimalkan kinerjanya dalam hal multimedia. Keberadaan teknologi ini memiliki peran yang cukup besar, karena menghasilkan suara yang superior dengan peningkatan pada respon frekuensi dan kejernihan audio. Tak hanya itu, ponsel ini juga dibekali dengan FM radio. Bagi yang ingin merasakan sensasi menulis langsung dengan tangan di layar, Anda bisa mencoba aplikasi Super Note. Aplikasi pencatatan ini memiliki fitur sangat lengkap. Anda dapat membuat catatan ringkas dan cepat. Agar lebih mudah, ada tutorial untuk menggunakan Super Note. Bila vendor lain menggandeng pihak ketiga untuk solusi cloud storage, maka Asus punya yang namanya Asus WebStorage. Anda akan mendapatkan kapasitas 5GB yang bisa digunakan untuk menyimpan koleksi foto, video, musik, dan dokumen.

Tak hanya itu, ketiga varian Asus Zenfone diatas dibenamkan prosesor Dual-core Intel yang setara dengan Quad-core untuk menjamin kenyamanan Anda ketika menjalankan aplikasi maupun game. Tak hanya itu, prosesor Intel untuk Zenfone juga menawarkan kelebihan yang keren yakni fitur “Low Energy Consume” untuk menghemat konsumsi baterai. Ketiganya juga dipersenjatai dengan Corning® Gorilla® Glass keluaran terbaru yakni Corning® Gorilla® Glass 3, sehingga layar lebih kuat dan tahan terhadap goresan. Untuk lebih detilnya, mari Anda bedah ketiga varian Asus Zenfone ini.

Asus Zenfone 4

Desain

Smartphone dengan layar 4 inci ini tersedia dalam berbagai pilihan warna, adapun pilihan warna tersebut adalah Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Sky Blue dan Solar Yellow. Jika merasa bosan dan ingin mengganti warna dari si Zenfone ini, maka Anda cukup membeli cover belakang sesuai dengan warna baru yang Anda inginkan. Yap, mudah untuk dipersonalisasikan bukan?

Selain itu, Asus juga menyisipkan aksen bezel logam dibawah layarnya dengan efek Zen (kilau cahaya berputar) sehingga akan terlihat sangat elegan. Walaupun Asus Zenfone 4 ini sedikit lebih tebal dibandingkan dengan varian yang lainnya, Zenfone 4 ini tetap nyaman untuk digunakan. Memiliki dimensi 166.9 x 84.3 x 5.5-9.9 mm dengan berat 196 gram. Untuk bagian tepinya, Zenfone 4 memiliki ketebalan 5.5 mm, dan semakin ke tengah semakin tebal hingga ketebalan 9.9 mm. Sengaja didesain seperti ini agar nyaman digenggaman Anda.

Display

Asus Zenfone memiliki layar sentuh TFT kapasitif 4 inci dengan 16 juta warna. Dengan resolusi layar 480 x 800 piksel, sehingga terhitung terdapat ~233 piksel disetiap incinya. Fitur multitouch juga diselipkan ke dalam layar Zenfone 4. Untuk melindungi layar Zenfone 4 dari goresan, sidik jari, dan semacamnya maka Asus mempercayakan Corning Gorilla Glass 3 untuk hal tersebut.

Hardware

Asus mempersenjatai Asus Zenfone 4 dengan prosesor Dual-Core 1.2 GHz, dan chipset Intel Atom Z2520. Main game, browsing, ataupun aktifitas lainnya kini lebih lancar tanpa lag. Karena prosesor dari Zenfone bekerja layaknya Quad-core walaupun hanya Dual-Core. Prosesornya juga mengangkat fitur hemat daya. Tak hanya itu, Asus juga menanamkan GPU PowerVR SGX544MP2 untuk layar lebih jernih. Bermain game menjadi lebih terlihat lebih nyata walau hanya dengan layar 4 inci. Baterai Li-Po 1200 mAh menjadi sumber tenaga Zenfone 4. Asus memberikan 2 baterai di dalam box Asus Zenfone 4.

Memori

Asus Zenfone 4 memiliki RAM 1 GB, cukup besar dibandingkan dengan smartphone lainnya yang seharga 1 jutaan. Dengan RAM sebesar 1 GB ini, Anda bisa melakukan multitasking lebih bebas tanpa perlu khawatir kehabisan RAM. Untuk memori internal, Zenfone memiliki ruang simpan sebesar 8 GB. Anda dapat menyimpan game, gambar maupun file-file lainnya tanpa membutuhkan microSD. 8 GB terlalu sedikit? Tenang, Zenfone 4 ini juga support microSD hingga 64 GB. Jadi, jika Anda merasa kekurangan ruang penyimpanan Anda dapat membeli memori eksternal sebagai ruang penyimpanan tambahan.

Asus juga menyediakan fitur Cloud Computing yang bernama “Asus Webstorage” yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan file secara online pada server Asus. Anda juga dapat memanfaatkannya untuk memback-up data-data penting Anda agar tidak hilang ketika smartphone Anda dalam masalah. Kapasitas yang Anda dapatkan adalah 5 GB seumur hidup gratis.

Kamera

Zenfone 4 memiliki 2 lensa kamera di bodinya. Yakni kamera depan dan kamera belakang. Kamera depannya memiliki resolusi gambar 0.3 MP yang dapat digunakan untuk ber-selfie-ria. Ya, memang cukup kecil. Namun jangan khawatir, walaupun resolusinya kecil, Asus mengimbanginya dengan dibenamkannya teknologi PixelMaster yang menjadikan gambar yang dihasilkan lebih bagus. Kamera depannya memiliki fitur “Beauty” yang memungkinkan mengubah wajah yang dideteksi oleh kamera depan menjadi lebih cantik dengan menghilangkan noda wajah, dan lainnya. Jika berbicara masalah kamera belakang sebagai kamera utama, Asus Zenfone 4 memiliki resolusi kamera yang sama pada umumnya untuk harga sejutaan. Yakni sebesar 5 MP, namun gambar yang dihasilkan sangat memuaskan. Hampir tidak ada noise sama sekali. Dilengkapi juga dengan fitur pengambilan gambar sangat lengkap, seperti panorama, HDR, depth of field, dan lainnya.

Asus Zenfone 5

Asus Zenfone 5 merupakan smartphone dengan layar 5 inci android terbaru kaluaran dari vendor Asus. Smartphone terbaru milik Asus ini menyasar pada segmen kelas menengah. Smartphine ini dibandrol dengan harga sekitar 2 Jutaan. Untuk spesifikasinya, ponsel ini memiliki spesifikasi yang terbilang cukup tinggi. Yang membedakan smartphone ini dengan androidlainnya yang keluaran asus adalah processornya. Prosesornya memakai prosessor dari intel. Prosesor tersebut adalah intel atom dual core dengan kecepatan 1.6 GHz, sehingga memungkinkan kinerja yang responsif.

Smartphone Asus Zenfone 5 juga bisa disebut sebagai phablet,karena memiliki ukuran layar sebesar 5 inch HD beresolusi 720 x 1280 piksel. Layar tersebut sudah disempurnakan dengan tehnologi IPS (In Plane Switch) yang akan menampilkan layar bersudut pandang luas serta lebih tajam. Di bagian belakang perangkat ini telah disematkan kamera dengan resolusi 8 MP. Anda dapat melakukan foto selfie dengan baik pada perangkat ini, karena pada sisi depannya tersedia kamera dengan sensor 2MP. Smartphone 5 inci ini dipasarkan di Indonesia dengan harga hanya Rp 2.199.000

Desain

Dari sisi desain, Asus Zenfone 5 hadir dikemas secara elegan serta tidak menampilkan sebuah produk yang dijual dengan harga murah. Untuk kotak pembungkusnya menggunakan plastik wrap yang bening yang dapat memudahkan anda untuk melihat seluruh keterangan dari spesifikasi serta informasi yang berkaitan dengan produk tersebut. Setelah anda membuka kotak kemasannya, di dalamnya anda akan menemukan satu unit smartphone, kartu garansi, buku panduan, adapter, kabel USB, serta petunjuk untuk cara melepas casing belakang pada smartphone tersebut. Ketika ditampilkan dari sisi samping, desain dari Asus Zenfone 5 tidak terlihat terlalu tebal. Didesain tanpa menggunakan sudut dan terlihat sangat dinamis. Pada bagian belakang juga terlihat simpel, tidak terdapat tekstur khusus kecuali pada kamera, lampu flash (LED) serta lubang speaker pada bagian bawah. Untuk tombol power serta volume diletakkan pada sisi sebelah kanan sehingga jika dilihat dari depan dan untuk slot micro USB ada pada bagian bawah.

Desain dari Asus Zenfone 5 menggunakan model semi unibody. Dengan desain model yang demikian, Anda bisa melepas atau membuka casing bagian belakang smartphone ini, ketika akan memasang kartu SIM (ASUS Zenfone menyediakan dua slot kartu micro SIM) dan kartu memori MicroSD. Namun baterai hanya bisa dilepas oleh pusat perbaikan resmi ASUS jika ingin dilepas atau diganti. Untuk layar dari Asus Zenfone 5 ini cukup menarik perhatian. Karena layarnya menggunakan layar IPS dan dilapis Gorilla Glass 3. Pelapis kuat ini ditujukan untuk menghindari layar dari goresan atau pecah akibat benturan ringan. Layar IPS sendiri membuat tampilan di layar bisa dilihat tanpa ada degradasi kualitas atau warna meski dilihat dari sudut yang sangat luas, hingga 178 derajat.

Layar In Plane Switching (IPS) pada smartphone ini memberikan tampilan warna yang baik. Mampu menampilkan hingga 16 juta warna dan ketika dilihat di bawah sinar matahari langsung masih terlihat baik. Tentunya, anda harus mengatur kecerahan ke tingkat maksimal agar tampilan mudah terlihat.Layar dengan resolusi HD (720 x 1280) memiliki kepadatan piksel 294 piksel per inch (ppi), cukup baik jika digunakan untuk menonton video, melihat hasil foto sampai berselancar di internet.Ketika disentuh, layar pada Zenfone juga memiliki tingkat responsivitas yang tinggi yakni hanya 60ms (milidetik). Artinya, tidak ada jeda yang terasa saat Anda mengklik pada icon aplikasi atau melakukan swipe atau menggeser layar.Selain responsif, layar ASUS Zenfone juga mendukung fitur Glove Mode. Jika diaktifkan, layar tersebut akan menjadi sensitif bahkan meski jari Anda terbungkus sarung tangan. Asus Zenfone 5 ini juga memiliki dual microphone (di bagian atas dan bawah) yang mampu berfungsi sebagai noice cancellation. Fitur ini akan sangat terasa manfaatnya saat Anda melakukan panggilan telepon dengan latar belakang suara yang bising.

Display

Ketika anda mulai menyalakan smartphone tersebut maka logo Asus akan tampil lengkap dengan caption “powered by Android” yang bersamaan dengan munculnya logo Intel. Dari depan ketika smartphone ini menyala, anda akan melihat berbagai tombol shortcut Android pada bagian bawah. Tombol fisik touchscreen yang disediakan pada smartphone ini dimaksudkan agar resolusi pada layar tidak berkurang dengan adanya tombol virtual dari android. Hal ini berarti bahwa layar yang memiliki resolusi HD 1280 x 720 secara keseluruhan dapat digunakan untuk menampilkan berbagai aplikasi serta konten-kontennya.

Hardware

Prosesor yang digunakan Asus Zenfone 5 ini adalah prosesor Atom Z2560 yang punya 2 inti (core), yang masing-masing prosesornya mampu menangani 2 pekerjaan (thread) dalam satu waktu. Adapun prosesor tersebut bekerja pada kecepatan 1,6GHz di tiap intinya. Sebagai informasi, thread adalah inti (core) virtual untuk memroses data. Artinya, 2 inti di prosesor Atom ini mirip seperti 4 inti di prosesor smartphone sekelas lainnya. Anda tidak perlu heran jika pada hasil pengujian perangkat yang punya prosesor ini tak kalah atau bahkan lebih baik dibanding perangkat lain yang punya prosesor 4 inti.

Memori

Zenfone 5 dibekali RAM sebesar 2GB. Ya, lagi-lagi Asus Zenfone menang lagi dalam segi RAM. Pada umumnya, smartphone dua jutaan hanya memiliki RAM sebesar 1GB. RAM 2GB ini sangatlah lega. Anda tak perlu perhitungan dalam hal multitasking. Bisa menjalankan banyak aplikasi dalam waktu bersamaan dengan lancarar tanpa ketakutan kehabisan ruang kosong pada RAM. Untuk memori internal, Zenfone 5 memiliki kapasitas memori yang sama dengan Zenfone 4 yakni sebesar 8 GB dan dapat menambahkan memori eksternal sebagai tambahan hingga 64GB.

Dengan membeli Zenfone 5 ini, Anda bisa mendapatkan fitur Cloud Computing dari Asus secara gratis yang bernama “Asus Webstorage” hingga 5 GB. Anda dapat menyimpan file-file Anda disana, tanpa ketakutan filenya dihapus karena gratis seumur hidup.

Kamera

Kemampuan kamera pada Asus Zenfone 5 ini berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor buatan Sony yang dimiliki Zenfone 5. Bukan cuma sistem fokus otomatis, resolusi 8 megapiksel dan lampu LED yang membuat kamera di smartphone ini keren, tapi juga dukungan aplikasi mumpuni yang memang disertakan ASUS untuk mereka yang suka fotografi. Saat membuka aplikasi kamera, ada menu di kiri bawah yang siap menampilkan 13 moda siap pakai yang terdiri dari Auto, Time Rewind, HDR, Panorama, Night, Low Light, Selfie, Miniature, Depth of Field, Beautification dan GIF Animation.

Secara singkat, Anda harus mencoba mode Time Rewind, Depth of Field dan Low Light jika memiliki smartphone ini. Selain mode otomatis tadi, ASUS tak ketinggalan menyediakan setelan tambahan untuk Anda yang butuh fleksibilitas lebih baik. Pengaturan tersebut mencakup perubahan white balance, ISO, timer, nilai eksposur, deteksi wajah, dan banyak lagi. Ada beragam efek keren yang bisa dicipta oleh aplikasi bawaan kamera Zenfone 5 ini. Teknologi PixelMaster yang ada di Zenfone 5 terlihat bekerja cukup baik untuk mengambil beragam momen.

Asus Zenfone 6

Setelah sebelumnya mengulas seri Zenfone 4 dan Zenfone 5, kini giliran seri yang terakhir dari Asus Zenfone yang diulas, yakni Asus Zenfone 6 smartphone dengan layar 6 inci. Seperti ke-2 seri Zenfone yang lainnya, angka 6 mengidentifikasikan bentang layar smartphone ini yaitu 6 inci. Sehingga Asus Zenfone 6 dapat dikategorikan ke dalam gadget phablet (smartphone tablet). Karena 6 inci masih belum dapat dikategorikan ke dalam tablet, dan terlalu besar untuk ukuran smartphone. Sehingga lebih cocok dikatakan perangkat phablet.

Desain

Setelah sebelumnya mengulas seri Zenfone 4 dan Zenfone 5, kini giliran seri yang terakhir dari Asus Zenfone yang diulas, yakni Asus Zenfone 6. Seperti kedua seri Zenfone sebelumnya, angka 6 mengidentifikasikan bahwa bentang ukuran perangkat ini adalah 6 inchi. Dan bila merujuk pada definisi kami, maka Asus Zenfone 6 masuk dalam segmen phablet (smartphone tablet).

Melihat desainnya, Zenfone 6 serupa dengan Zenfone 5, yakni mengandalkan rancangan unibody, artinya baterai tidak dapat dilepas pasang. Begitu pun dalam hal tampilan luar, begitu identik dengan Zenfone 5. Asus Zenfone 6 punya dimensi 166,9 x 84,3 x 9,9 mm dan bobot 196 gram, jujur saja ini masih termasuk oke untuk desain phablet, cukup errgonomis dan mantap dalam genggaman. Terkat mantap dalam genggaman, hal ini tak lepas dari keputusan Asus mengadopsi material plastik dengan sentuhan dof pada bagian back cover, menjadikan permukaan ponsel tidak licin saat digenggam tatkala tangan Anda berkeringat. Menambah kesan dinamis, Asus juga melengkapi Zenfone dengan semacam Smart Cover, dengan sistem ganti casing.

Lebih detail mengenai desainnya, tepat di atas layar tersemat lubang earpiece, sensor proximity, dan lensa kamera sekunder. Kemudian di bawah layar ada tiga touchpad untuk fungsi back, home, dan recent menu. Posisi tombol on/off – pengunci layar – dan tombol pengatur volume berada disisi kiri bodi. Di bagian atas (top view) hanya ada audio jack 3,5 mm. Dan pada bagian bawah (bottom view) terdapat port microUSB dan lubang mikrofon. Menuju bagian belakang (back cover), ada lensa kamera utama, flash light, logo Asus, dan logo Intel. Bila membuka tutup back cover, nampak dua slot micro SIM card ada dalam satu penampang dengan posisi bertolak belakang. Posisi slot microSD tidak terhalang bodi baterai, begitu juga dengan slot microSD. Hal ini berarti bahwa keseluruhan slot sudah hotswap.

Display

Asus Zenfone 6 telah dirancang dengan menggunakan layar IPS (In Plane Switching) capacitive yang memiliki kedalaman 16 juta warna. Resolusi layar 6 inchi-nya adalah 720 x 1280 pixels. Sementara untuk kualitas layarnya, memiliki kerapatan pixel-nya yang mencapai 245 ppi (pixel per inch), tergolong apik. Canggihnya lagi, layar Zenfone diklaim memiliki ultra sensitif, sehingga bisa digunakan saat Anda menggunakan sarung tangan. Sebagai gadget andalan Asus, Zenfone 6 layarnya diberi pelapis anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Hardware

Asus Zenfone 6 yang merupakan varian termahal dari Asus Zenfone lainnya, tentunya memiliki spesifikasi yang paling mumpuni dibandingkan dengan Asus Zenfone 4 maupun 5. Asus Zenfone 6 memiliki hardware yang sangat baik, dengan prosesor Dual-Core 2.0 GHz Intel® Atom™ Multicore Processor Z2580
with Intel® Hyper-Threading Technology. Bermain game, nonton film Full HD, atau aktifitas berat lainnya dapat dilakukan dengan lancar oleh Asus Zenfone 6 ini. Di dalam bodi Zenfone 6 ini juga terdapat GPU yang performanya super, yakni PowerVR SGX544MP2. Untuk menlengkapinya, Asus juga membenamkan sensor-sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass, dan sensor lainnya. Sebagai sumber tenaga untuk menjalankan semua itu, Asus Zenfone 6 dipersenjatai baterai unremovable berkapasitas 3300 mAh. Dengan baterai sebesar ini, Anda dapat menavigasikan Zenfone 6 sepanjang hari dengan pemakaian normal.

Memori

Sama seperti Asus Zenfone 5, Asus Zenfone 6 dibekali RAM sebesar 2 GB. Namun, bedanya terletak pada internal storage. Asus Zenfone 6 memiliki ruang penyimpanan internal yang lebih besar dari pada Asus Zenfone 5. Yakni 16 GB, 8 GB lebih besar dibandingkan Asus Zenfone 5. Dengan memori internal sebesar ini, Anda tak perlu lagi membeli memori eksternal. Karena ribuan foto dan beberapa game HD dapat disimpan di Asus Zenfone 6. Namun, jika Anda merasa kurang, Anda dapat membeli microSD sebagai ruang penyimpanan tambahan.

Atau jika Anda tidak ingin membeli microSD, namun memori Anda sudah penuh Anda dapat memindahkan 5 GB file Anda ke Cloud Computing yang ditawarkan oleh Asus Zenfone secara gratis seumur hidup. Anda dapat menyimpan foto-foto Anda di layanan Asus Webstorage.

Kamera

Kamera Asus Zenfone 6 ini jangan diragukan kualitasnya. Gambar yang dihasilkan oleh kamera belakangnya ini jernih, karena memiliki resolusi 13 MP yang dilengkapi dengan teknologi PixelMaster. Dengan PixelMaster ini, Anda akan mendapatkan banyak pilihan mode pengambilan gambar. Saat membuka aplikasi kamera, ada menu di kiri bawah yang siap menampilkan 13 moda siap pakai yang terdiri dari Auto, Time Rewind, HDR, Panorama, Night, Low Light, Selfie, Miniature, Depth of Field, Beautification dan GIF Animation.

Dan yang paling mengagumkan adalah mode Depth of Field. Blur yang dihasilkan untuk backgroundnya sangatlah halus. Layaknya gambar yang diambil oleh sebuah kamera DSLR.

FITUR ANDALAN

PixelMaster

Asus Zenfone Series ini memiliki kamera yang mampu menghasilkan foto profesional. Asus membenamkan teknologi Pixelmaster pada Asus Zenfone Series. PixelMaster ini sendiri merupakan teknologi yang diperkenalkan oleh Asus yang menggabungkan hardware dan software untuk memuaskan para pengguna Zenfone Series ini. Bukan hanya menghadirkan Teknologi PixelMaster saja, Asus juga memberikan fitur-fitur lainnya yang luar biasa. Hal ini dilakukan Asus untuk kenyamanan, kepuasan dan kemudahan Anda dalam kegiatan sehari-hari. Untuk lebih jelas mengenai teknologi PixelMaster dan fitur luar biasa lainnya, mari simak penjelasan berikut.

PixelMaster merupakan teknologi besutan Asus yang menggabungkan hardware dan software untuk menghasilkan gambar yang berkelas profesional hanya dengan menggunakan smartphone, yakni Asus Zenfone Series.

PixelMaster

PixelMaster

Setiap seri ZenFone memiliki PixelMaster, yang menawarkan berbagai mode pengambilan gambar seperti Auto, Time Rewind, HDR, Panorama untuk memotret pemandangan sekitar, Selfie untuk selfie dengan menggunakan kamera belakang, Miniature dan Depth of Field yang mampu memberi efek fokus dan blur disekitar objek, Smart Remove untuk menghapus objek yang tidak diinginkan, fitur All Smile untuk memilih senyuman terbaik ketika selfie, Beautifucation menghasilkan foto selfie yang cantik, dan GIF Animation untuk menghasilkan gambar bergerak. Tak hanya itu, khusus untuk Zenfone 5 dan Zenfone 6, Asus menambahkan fitur PixelMaster tambahan, yakni Low-light Mode yang mampu menghasilkan gambar dengan jelas dalam keadaan lingkungan yang sangat minim cahaya tanpa butuh menyalakan LED flash. Berikut penjelasan detail dari mode-mode pengambilan gambar diatas:

  • Low-light Mode mode yang dapat ditemui di seri Zenfone 5 dan Zenfone 6 yang mampu memotret sebuah objek dengan jelas walau dengan pencahayaan yang sangat minim. Menghasilkan gambar dengan 400% lebih terang. Mode ini juga dapat Anda gunakan saat merekam video. Semua ini dapat dilakukan tanpa menyalakan LED flash, dengan ini maka baterai akan sedikit lebih awet.
  • Time Rewind, dengan fitur ini Anda dapat memilih gambar terbaik dari sebuah objek yang bergerak. Fitur ini menyimpan gambar 2 detik sebelum Anda menekan shutter button dan sedetik setelahnya. Jadi, Anda dapat memilih mana gambar terbaik dari 31 gambar yang dihasilkan.
  • Selfie Mode memungkinkan Anda selfie menggunakan kamera belakang yang memiliki resolusi gambar lebih besar. Dalam mode ini, Anda dapat menentukan berapa wajah yang harus terambil dalam satu foto. Setelah mendeteksi wajah sesuai dengan jumlah yang telah Anda tentukan, Zenfone series ini akan mengambil gambar secara otomatis tanpa harus menekan tombol apapun.
  • Depth of Field Mode kini dihadirkan ke ranah smartphone oleh Asus. Fitur ini memungkinkan Anda mengambil gambar yang lebih tajam pada objek yang menjadi fokus. Dan objek-objek di sekitarnya akan menjadi lebih blur dengan halus. Gambar-gambar yang dihasilkan sangat bagus dan berkelas profesional.
  • GIF adalah mode yang ditawarkan Zenfone untuk mengabadikan momen-momen benda bergerak dengan format gambar GIF. Mode ini mampu menghasilkan hingga 30 frame gambar untuk dijadikan sebuah gambar bergerak. Untuk membuatnya, Anda cukup memilih mode GIF lalu menekan shutter button selama selang waktu yang diinginkan dan setelah itu Anda dapat mengatur dan menyimpannya.
  • Smart Remove mampu mendeteksi dan menghapus objek bergerak yang tidak diinginkan. Anda dapat menggunakannya dengan mudah, cukup pilih mode Smart Remove lalu tunggu hingga terambil 5 gambar (pada indikator) dan Zenfone akan otomatis menandai objek bergerak dan Anda dapat menghapusnya.

ASUS ZenUI – Indah, Lancar dan Intuitif
ZenFone merupakan salah satu perangkat pertama ASUS yang dilengkapi dengan ZenUI, antarmuka baru khusus untuk Anda mobile yang dikembangkan sesuai dengan konsep freedom, expression, dan connection. Dengan desain visual baru yang dibuat agar lebih efisien, dengan icon modern, tema-tema warna, animasi yang indah, ringtone dan nada notifikasi baru, serta layout yang bersih untuk demi menayangkan informasi secara jelas bagi Anda.

 

ASUS ZenUI juga dilengkapi dua fitur utama, yakni What’s Next dan Do It Later yang didesain khusus untuk mempermudah Anda dalam pengaturan sejumlah informasi yang diterima setiap harinya, dan memungkinkan mereka melakukan berbagai hal dengan lebih produktif.

  • What’s Next menempatkan informasi terkini, paling penting dan berguna bagi Anda, seperti jadwal meeting yang akan datang, pesan dan panggilan tak terjawab dari kontak VIP, cuaca di tempat tujuan, dan lain-lain pada bagian depan dan tengah lock screen, home screen dan panel notifikasi.
  • Do It Later membebaskan Anda agar ia bisa fokus ke tugas yang sedang ia kerjakan, tanpa akan melupakan hal-hal penting lainnya yang perlu ia lakukan setelahnya. Jika Anda sedang menulis email dan menerima panggilan telepon, cukup dengan satu tombol maka ia akan secara otomatis membuat reminder untuk melakukan panggilan terhadap rekan yang menghubungi. Anda juga bisa menyimpan hal-hal yang menarik seperti artikel, video YouTube, atau laman situs apapun untuk dilihat di lain waktu. Setiap reminder dan hal-hal yang disimpan dikumpulkan dalam aplikasi Do It Later yang terpisah serta memiliki shortcut sendiri untuk melakukan aktivitas terkait, seperti melakukan panggilan ataupun melihat situs web tadi.
  • PC Link memungkinkan ZenFone menampilkan film, presentasi, foto, dll dari layar ZenFone ke dalam layar PC Anda.
  • Share Link, memanfaatkan teknologi wireless peer-to-peer antar Wi-Fi yang dimiliki oleh ZenFone untuk saling terhubung dan berbagi data dengan kecepatan tinggi.
  • Remote Link memberikan akses kepada ZenFone untuk mengendalikan PC Anda. Kini Anda bisa membalik slide presentasi dari ZenFone Anda.
  • SuperNote menjadikan hidup Anda lebih mudah untuk mencatat, tanpa harus menjinjing buku kemana-mana. Bisa menggunakan text maupun hand-writing.

ASUS SonicMaster dan Dual-Microphone

SonicMaster

SonicMaster, Source: Zenfone Luxury Catalogue.pdf

Berbicara masalah audio, Asus mempercayai teknologi SonicMaster menjadi penyempurna audio dari seri Asus Zenfone. Dual Microphone mampu mengurangi kebisingan sekitar dan mengurangi gema sehingga suara dapat terjelas dengan jelas. ASUS SonicMaster ini merupakan teknologi yang dikembangkan oleh para ahli audio ASUS yang bekerja sama dengan Bang&Olufsen demi menghasilkan suara terbaik di telinga Anda.

ASUS OpenCloud

OpenCloud

Galeri terintegrasi dengan OpenCloud

ASUS OpenCloud adalah fitur yang memungkinkan menyimpan file dengan layanan Cloud Computing seperti ASUS Webstorage / Google Drive / Dropbox / SkyDrive / ASUS Home Cloud, dan lainnya. Selain itu, ASUS OpenCloud juga telah terintegrasi dengan beberapa aplikasi bawaan, seperti Gallery, Musik, File Manager dan Kamera.
Jika dihitung-hitung, media penyimpanan Asus Zenfone bisa mencapai hingga 82GB. Jika diuraikan, 16 GB Internal Storage (Asus Zenfone 6), Asus Webstorage 5 GB, dan External Storage hingga 64 GB. Dengan kapasitas media penyimpanan sebesar ini, Anda dapat menyimpan file-file Anda lebih bebas.

Battery Saving Mode

Battery Saving Mode

Battery Saving Mode

Anda dapat menghemat penggunaan baterai perangkat Zenfone Anda dengan menggunakan fitur ini. Nyalakan Ultra-saving mode dan dengan otomatis ZenFone akan mematikan penggunaan data saat ZenFone dalam kondisi standby. Dan dengan seketika terkoneksi begitu Zenfone diaktifkan. Dengan demikian, Anda dapat menghemat baterai jauh lebih lama. Selain Ultra Saving Mode, juga ada beberapa opsi lainnya:

  • ULTRA SAVING MODE – Mode penghemat baterai yang akan memutuskan penggunaan data ketika layar mati, dan akan otomatis kembali menyala ketika layar Zenfone dinyalakan. Menghemat baterai sangat maksimal. Karena penggunaan data dapat menguras energi yang cukup banyak.
  • OPTIMIZED MODE – Mode ini akan memaksimalkan daya baterai dengan tetap mempertahankan penggunaan data. ZenUI secara pintar akan mengatur penggunaan daya agar baterai tetap hemat dengan performa yang tetap terjaga.
  • CUTOMIZED MODE – memungkinkan Anda membuat pengaturan hemat daya sendiri, seperti mengatur tingkat kecerahan layar pada aplikasi-aplikasi yang Anda inginkan.

ZenFone View Flip Cover

Zenfone O View Flip Cover

Zenfone O View Flip Cover

ZenFone View Flip Cover adalah pelindung smartphone Asus Zenfone yang memiliki desain stylish namun tidak meinggalkan segi fungsionalitas. Anda dapat melindungi Zenfone Anda, juga dapat membaca informasi dari smartphone tanpa harus membuka flipcover. Cukup lakukan gerakan swipe pada jendela layar ZenFone, Anda dapat melakukan banyak hal seperti:

  • Memeriksa informasi seperti waktu, cuaca, & kegiatan selanjutnya (What’s Next) tanpa perlu membuka cover ponsel Anda.
  • Menerima/menolak panggilan telepon kini lebih mudah, begitu juga memberhentikan alarm & kalender.
  • Fungsi-fungsi yang menarik seperti lampu senter, aplikasi musik, Magic 8 ball.
  • Warna yang terlihat dari jendela cover akan menyesuaikan dengan warna interface ponsel Anda.

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

Smartphone Asus Zenfone ini sangatlah luar biasa. Asus Zenfone memiliki desain yang sangat indah dan elegan, cocok untuk semua kalangan. Tak pandang usia. Ditambah lagi dengan performanya yang sangat memukau, menjadikan aktifitas Anda dengan smartphone menjadi lebih efisien. Fitur yang sangat lengkap juga memudahkan pekerjaan Anda dikehidupan sehari-hari. Semua fitur tersebut dirangkum dalam sebuah UI ala Asus yakni ZenUI. Untuk mendapatkan semua itu, Anda tak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak. Hal inilah yang kemudian menjadikan Asus ZenFone layak dinobatkan sebagai smartphone Android terbaik di era ini.

Pengunjung Juga Mencari :

  • cara memasang kartu sim di hp asus yg model lama
  • tingkatan asus smartphone
  • tingkat kecerahan pada hp asus dari pabrik nya
  • nonton hp Asu nya paling weteng
  • hp asus tanpa blitz
  • hp andalan asus
  • Gimana cara menggunakan supernote
  • gambar tab asus dgn casing belakang warna merah
  • cara setting flip cover ditutup layar redup asus zenfone 5
  • zenfone yang terbaik
ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik | Gadget Baru | 4.5
Read previous post:
Xiaomi Redmi Note
Xiaomi Redmi Note, Spesifikasi Harga

Xiaomi Redmi Note - Xiaomi telah lama berjaya di negaranya sendiri yakni China. Disana mereka dijuluki Apple-nya Cina. Namun, mereka...

Close