Silakan Ketik Merek Gadget yang Anda Cari :

Review Spesifikasi Acer Liquid E3

Acer Liquid E3 – Acer baru-baru ini telah resmi mengeluarkan seri Liquid terbarunya di tanah air. Yakni Acer Liquid E3 (biasa disebut menggunanya ALE3), yang merupakan penerus dari seri Liquid pendahulunya yakni Acer Liquid E2. Acer memasukkan spesifikasi yang cukup tinggi untuk Acer Liquid E3 ini. Mulai dari segi kamera, prosesor hingga baterai. Acer Liquid E3 ini menjamin kelancaran aktivitas penggunanya saat menggunakan smartphone baik untuk gaming maupun untuk berselancar di dunia maya. Pasalnya Acer Liquid E3 ini mendukung koneksi HSDPA dan HSUPA.

Image Source: Acerid.com

Dalam hal gaming jangan ditanya lagi, pengguna dapat bermain game HD dengan lancar tanpa lag. Karena Acer Liquid E3 ini telah dibenamkan prosesor Quad-core Cortex-A7 berkecepatan 1.2 GHz dengan RAM sebesar 1 GB. Bukan hanya dalam kelancarannya, smartphone ini juga menjamin grafisnya karena menggunakan GPU PowerVR SGX544.

Generasi ketiga Acer Liquid ini menggunakan OS Android Jelly Bean 4.2.2. Dengan memori internal sebesar 4 GB dan dapat ditambahkan memori eksternal micro SD hingga 32 GB, smartphone ini bisa menyimpan cukup banyak gambar yang dihasilkan oleh kamera 13 MP yang dimilikinya. Bukan hanya itu, penggunanya juga dapat selfie dengan resolusi gambar yang dihasilkan kamera depan (sekunder) 2 MP.

Dari segi desain, Acer Liquid E3 ini tampil sedikit berbeda dibandingkan generasi sebelum-sebelumnya. Dengan layar selebar 4.7 inci yang berisi 720 x 1280 pixel, smartphone ini terlihat lebih gahar. Dibawahnya disisipkan 3 buah soft button yakni Home, Back, dan Apps seperti smartphone Android pada umumnya. Selain itu, diatas layarnya juga dibenamkan kamera depan 2 MP dengan flash agar dapat selfie di malam hari. Jika membaliknya, maka akan terlihat kamera 13 MP yang tentunya juga memiliki flash light. Tapi, ada satu hal yang unik dari Acer Liquid E3 ini. Yakni adanya Acer Rapid Key, yang dapat digunakan oleh penggunanya untuk membuka kunci, menjawab panggilan, dan membuka aplikasi kamera dengan lebih cepat. Tombol ini berada tepat di bawah kamera belakang.

Acer juga menambahkan fitur menawan lainnya pada gadget ini, seperti Acer Float Caller, AcerFLOAT Maps/Notes/Camera/Calculator, AcerFLOAT Buttons/Dialer/Widget, AcerFLOAT Text/Stopwatch/Browser, Acer LiveScreen™, dan Acer Quick Mode. Dengan fitur-fitur tersebut, penggunaan smartphone menjadi lebih praktis dan mudah untuk melakukan apa saja.

Smartphone ini telah mulai disebarkan di Indonesia dengan harga promo yang dilakukan oleh beberapa Toko Online besar di Indonesia. Rata-rata toko online tersebut membandrol smartphone ini dengan harga Rp 3.000.000,-

Berikut adalah spesifikasi lengkap Acer Liquid E3

Spesifikasi Acer Liquid E3

Layar 4.7 inch, IPS, HD 720P (1080 x 720)
OS Android 4.2.2 Jelly Bean
User Interface AcerFLOAT™ UI
Kamera Utama 13 MP auto focus, f1.8 dengan LED flash light
Kamera Depan 2 MP dengan front LED
Entertainment Acer Music, Acer Photo, Youtube
Prosesor Quad Core 1.2 GHz, MT6589
Memori internal 16 GB
Memori eksternal micro SD up to 32 GB
Memori RAM 2 GB
Baterai 2000 mAh, embedded Li-polymer
Talk time: mencapai 8 jam
Standby time:
mencapai 250 jam
Tools
Polaris Office Gmail, Acer Doc, Acer. SnapNote, Swype Keyboard
Ukuran
138 x 69 x 8.9 mm
Berat
135 g
Jaringan HSPA+/WCDMA: 900 / 2100 MHzGSM/GPRS/EDGE: 850MHz / 900MHz / 1800MHz / 1900MHz
Utilitas Acer Data Traffic Manager3G download speed up to 42Mbps
Konektifitas WiFi 802.11 b/g/n
Bluetooth 4.0 EDR, GPS/AGPSMicro SD slot, Micro USB, 3.5mm audio jack
Fitur Khusus
Acer Float Caller
– AcerFLOAT Maps/Notes/Camera/Calculator, AcerFLOAT Buttons/Dialer/Widget,
– AcerFLOAT Text/Stopwatch/Browser,
– Acer LiveScreen™,
– Acer Quick Mode
Sensor Light sensor, Accelerometer, Proximity sensor, e-compass, hall sensor Wireless Display
Review Spesifikasi Acer Liquid E3 | Gadget Baru | 4.5
Read previous post:
HTC Desire 400, Smartphone Dual SIM Tangguh

Pabrikan ponsel asal Taiwan bernama HTC kembali meluncurkan produk smartphone terbaru mereka. Kali ini giliran HTC Desire 400 yang diperkenalkan...

Close