Review Samsung Galaxy A50

Review Samsung Galaxy A50Samsung Galaxy A50 adalah ponsel terbesar dan paling mengenakan di seri Galaxy A tingkat anggaran, memberikan Anda potongan harga besar dari handset Galaxy S10 high-end, namun lebih fungsional daripada Galaxy A10 dan Galaxy A30.

Review Samsung Galaxy A50

Tentu, ponsel Android yang terjangkau ini masih tidak menyinari kerabat galaksinya, tetapi ini masih merupakan pilihan yang menarik jika Anda mencari smartphone Android yang memiliki tampilan dan fitur yang tepat untuk 2019.

Ini memiliki lebih banyak kamera dan memori daripada saudara kandung A-series-nya, namun dimensinya lebih kecil. Ini membuat Galaxy A50 paling ‘premium’ dari seri A Samsung. Di MWC 2019 kami bermain-main dengan telepon untuk mendapatkan kesan pertama dengannya.

Desain dan tampilan Samsung Galaxy A50

Dalam hal dimensi, Galaxy A50 sangat mirip dengan Galaxy A30 – ia memiliki layar yang persis sama dengan layar Super-AMOLED Infinity-U 6,4 inci, dan ketebalan yang sama yaitu 7,7mm. Memang terasa sedikit di sisi besar, terutama ketika meraih tombol power dan volume, tetapi tidak seperti Galaxy A30 itu tidak memiliki sensor sidik jari belakang sehingga kurang perlu meregangkan untuk menghidupkan perangkat.

Layar Samsung Galaxy A50 Black

Alih-alih sensor sidik jari belakang, ia memiliki pembaca sidik jari optik yang terpasang di layar, yang dibuat untuk ukurannya yang lebih besar. Anehnya layar ini, meskipun sama dengan Galaxy A30, tampak sedikit lebih rendah kualitasnya, dengan warna-warna yang kurang cerah dan layar yang lebih redup ketika kecerahan keduanya diubah secara maksimal. Namun, itu mungkin merupakan unit pameran dagang yang ada.

Desain perangkat itu sendiri ramping, dengan jack headphone 3.5mm dan USB-C di bagian belakang perangkat bergabung dengan tombol power dan volume di samping. Perangkat itu memang terasa sedikit berbobot dibandingkan dengan ponsel seri A lainnya, tetapi tidak dalam jumlah yang berarti. Meskipun bingkainya terlihat seperti aluminium dan bagian belakangnya menyerupai kaca, ternyata tidak. Bingkai perak adalah plastik dan bagian belakangnya merupakan bahan polimer. Masih ada Gorilla Glass 5 di bagian depan.

Penyimpan data Samsung Galaxy A50

Galaxy A50 akan tersedia dalam dua ukuran – yang memiliki memori internal 64GB dengan RAM 4GB, dan versi 128GB / 6GB yang sedikit lebih besar. Ini juga akan mendukung kartu microSD jika jumlah penyimpanan itu tidak cukup.

Kamera Samsung Galaxy A50

Spesifikasi kamera untuk Samsung Galaxy A50 sangat mengesankan – dengan kamera utama 25MP dengan apertur f / 1.7 disertai dengan kamera sensor kedalaman 5MP f / 2.2 untuk mendukung potret Fokus Langsung, dan lensa ultra lebar 8MP f / 2.2 dengan banyak Bidang pandang 123 derajat (sama dengan kamera ultra-lebar Galaxy S10).

Dalam praktiknya, hasil pemotretan yang kami ambil memiliki kontras yang agak rendah dan, meskipun gambarnya berkualitas tinggi, tidak ada rentang warna yang besar. Itu bagus untuk sebagian besar konsumen anggaran.

Kamera Samsung Galaxy A50

Baterai Samsung Galaxy A50

Seperti A30, Samsung Galaxy A50 memiliki baterai 4.000 mAh yang mengesankan – untuk pengguna standar, ini pasti cukup untuk satu hari penggunaan. Karena kebanyakan flagships memiliki baterai dengan muatan sekitar 3.300mAh, ukuran baterai A50 seharusnya membuatnya cukup menarik bagi pengguna ponsel yang berat.

Ponsel ini juga mendukung pengisian cepat 15W, seperti halnya perangkat seri A lainnya, jadi jika baterai habis, ia akan dengan mudah muncul kembali. Karena kami hanya memiliki waktu singkat dengan perangkat, kami tidak dapat sepenuhnya menguji masa pakai baterai, tetapi mengharapkan pengujian yang ketat untuk ulasan lengkap kami.

Review Samsung Galaxy A50 | cahyo | 4.5
Read previous post:
Harga Samsung Galaxy M30
Review Samsung Galaxy M30

Review Samsung Galaxy M30 - Samsung meluncurkan seri M Milenium-Sentris hanya bulan lalu di India dengan dua smartphone - Galaxy...

Close