Review Samsung Galaxy A9 2018

Review Samsung Galaxy A9 2018 – Pada 11 Oktober Samsung mengadakan presentasi di Malaysia di mana kami ditunjukkan smartphone pertama dengan 4 kamera belakang. Pada hari berikutnya, saya sudah menguji Samsung Galaxy A9 2018.

Review Samsung Galaxy A9 2018

Desain dan bangunan Samsung Galaxy A9 2018

Saya pikir bukan rahasia lagi bahwa saat ini menggunakan berbagai warna dan gradien yang tidak biasa dalam smartphone sangat trendi. Omong-omong, tren ini ditetapkan oleh Huawei, dimulai dengan P20 Pro, P20 Lite dan P Smart +, dan semua perusahaan lain secara aktif menyalin perangkat populer ini. Dan tren ini hanya mendapatkan momentum. Jadi Samsung juga memperkenalkan tren mode di smartphone-nya sendiri. Hanya mereka yang mengambilnya lebih … terkendali. Singkatnya, solusi ini diimplementasikan sedikit berbeda. Samsung Galaxy A9 2018 ada dalam 3 warna tubuh: Caviar Black, Lemonade Blue, dan Bubblegum Pink. Dengan yang pertama, semuanya jelas – klasik dan bijaksana, tetapi juga hitam pudar. Yang kedua adalah gradien biru, dan yang ketiga adalah merah muda.

Layar Samsung Galaxy A9 2018

Perangkat ini dilengkapi dengan layar 6,3 with dengan rasio aspek 18,5: 9, matriks Super AMOLED. Resolusi adalah 2220 × 1080 piksel dan kepadatannya 392 piksel per inci. Rasio area layar ke panel depan adalah sekitar 80,5%. Kualitas layar seperti seharusnya: cerah, kontras, kaya, dengan warna hitam pekat dan sudut pandang luar biasa. Secara umum, layarnya luar biasa dan cocok untuk tugas apa pun. Spektrum kontrol kecerahan luas: tidak apa-apa menggunakannya dalam gelap, dan kecerahan maksimum cukup untuk hari yang cerah.

Desain Samsung Galaxy A9 2018

Kinerja Samsung Galaxy A9 2018

Diketahui bahwa Samsung terkadang melengkapi smartphone mereka tidak hanya dengan prosesor merek Exynos tetapi juga dengan chip Qualcomm. Ini adalah praktik umum ketika merilis perangkat unggulan untuk pasar yang berbeda. Tetapi kadang-kadang terjadi bahwa di semua pasar mendapatkan prosesor Snapdragon tunggal dan Samsung Galaxy A9 2018 adalah salah satu contohnya. Ini dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 660 – teknologi proses 14-nm, delapan core, di mana empat Kryo 260 core bekerja dengan frekuensi clock maksimum hingga 2,2 GHz, dan empat core Kryo 260 yang tersisa memiliki frekuensi 1,8 GHz. Adreno 512 menangani grafis. A9 berupaya dengan gim tanpa masalah. Tidak semua aplikasi berat dapat diluncurkan dengan grafik maksimum, tetapi sebagian besar tidak apa-apa. PUBG Mobile beroperasi pada pengaturan tinggi; itu tidak sempurna, dan di saat-saat yang lebih berat FPS bisa tenggelam. Tetapi jika Anda menurunkan pengaturan, itu akan bekerja dengan lancar.

Kamera Samsung Galaxy A9 2018

Kamera Samsung Galaxy A9 2018

Akhirnya, kami sampai pada fitur utama smartphone. Samsung Galaxy A9 adalah smartphone pertama di dunia dengan kamera belakang empat kali lipat. Yang pertama adalah kamera sudut lebar – 8 megapiksel, f / 2.4, sudut pandang 120 °, FR 12 mm. Di belakangnya ada modul telefoto – 10 megapiksel, f / 2.4, bertanggung jawab atas zoom dua kali lipat. Berikutnya adalah sensor utama – 24 Mp dengan aperture f / 1.7. Kamera ini dilengkapi dengan modul bantu 5 megapiksel dengan aperture f / 2.2, yang menganalisis kedalaman adegan dan bertanggung jawab atas mode kabur Fokus Langsung. Tidak ada stabilisasi optik.

Daya Tahan Baterai

Di dalamnya ada baterai yang tidak bisa dilepas dengan kapasitas 3800 mAh – tidak buruk. Ponsel cerdas ini bekerja 24 jam sehari selama operasi aktif dengan Always On Display dinyalakan, menunjukkan aktivitas layar 6-6,5 jam. Tetapi sekali lagi saya harus mencatat bahwa sampel pengujian saya memiliki aplikasi pelacakan yang berfungsi di latar belakang dan terus-menerus menggunakan GPS. Akibatnya, hasil di atas tidak dapat disebut 100% valid dan sampel komersial Samsung Galaxy A9 2018 akan hidup sedikit lebih lama. Meski pun sekarang saya puas dengan hasilnya.

Review Samsung Galaxy A9 2018 | cahyo | 4.5
Read previous post:
Harga Xioami Redmi 6
Review Xioami Redmi 6

  Xioami Redmi 6 - Pasar smartphone menengahan di indonesia masih merupakan pasar yang menguntungan bagi xioami. Mereka dikenal publik...

Close