Review Samsung Galaxy J6

Review Samsung Galaxy J6 – Tahun ini, Samsung telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan empat ponsel anggaran yang menargetkan demografis terbesar di India, milenium. Samsung Galaxy J6 adalah yang termurah dari empat di Rp 2.300.000,-

Review Samsung Galaxy J6

Harga dan ketersediaan Samsung Galaxy J6

Smartphone anggaran Samsung yang baru hadir dalam dua varian. Opsi 4GB RAM dan 64GB ROM berharga Rp 2.599.000,- , sementara itu lebih murah dengan RAM 3GB dan penyimpanan 32GB dengan harga Rp 2.300.000,-

Secara online, telepon akan tersedia secara eksklusif melalui Flipkart setelah mulai dijual pada 23 Mei. Offline, Samsung Galaxy J6 akan tersedia di semua toko Samsung serta toko mitra mereka.

Harga Samsung Galaxy J6

Apa yang kita sukai sejauh ini

Jika Anda menginginkan ponsel yang pas dengan nyaman di telapak tangan Anda tanpa harus merenggangkan ibu jari, maka perangkat ini adalah apa yang mungkin ada dalam pikiran Anda. Samsung Galaxy J6 bukan ponsel yang meneriakkan layar besar atau kamera ganda atau bahkan takik iPhone X.

Perangkat kecil yang rapi dan bersahaja ini memiliki bentuk yang berkelas dan kompak. Dan, meskipun ukurannya 5,6 inci, tidak terasa begitu tipis. Anda akan tergoda untuk menyebutnya tahan lama jika tidak begitu jelas bahwa bagian belakang terbuat dari plastik.

Secara keseluruhan, ini praktis. Tidak terlalu besar, tidak terlalu kecil sambil menimbang jumlah yang tepat untuk jatuh ke saku Anda.

Sekarang, mari kita bicara tentang ‘Tampilan Infinity’ ponsel. Samsung Galaxy J6 membanggakan tampilan Super-AMOLED (S-AMOLED) dengan resolusi 720 x 1480. Dalam waktu singkat kami memiliki telepon, warnanya cerah dan kontrasnya tepat. Ini adalah fitur unggulan yang biasanya tidak Anda lihat di ponsel murah.

Juga, audiophiles dapat bernafas lega. Jack 3.5mm berhasil masuk ke handset baru. Sepasang headphone favorit Anda masih dapat dipasang tanpa berinvestasi pada adaptor atau headset nirkabel baru sama sekali.

Pindah ke apa yang ada di telepon, antarmuka pengguna milik Samsung (UI) berlapis di atas Android Oreo 8.0 dan sejauh ini, kinerja telepon telah layak. Itu belum menunjukkan tanda-tanda jeda atau menunjukkan penurunan bingkai.

Fitur yang belum membuktikan diri

Dalam keadaan normal, kurangnya port USB Type-C mungkin terbukti mengecewakan tetapi mengingat bahwa Galaxy A6 Plus tidak menampilkan port baik saat harga Rp 3.799.000,- , itu sama sekali tidak mengejutkan. Selain itu, smartphone anggaran ini memiliki Exynos 7870 di bawah kap yang merupakan, lebih atau kurang, chipset entry-level. Meskipun kami tidak memiliki kesempatan untuk mengujinya secara luas, diragukan bahwa ponsel akan mampu menangani tugas-tugas yang sangat intensif. Bahkan mungkin ada masalah saat bermain game berat grafis.

Kamera Samsung Galaxy J6

Tapi setidaknya kameranya luar biasa, kan? Ya… Berapa yang bisa Anda harapkan dari lensa 13MP? Performanya cukup baik di bawah kondisi yang cukup terang, tetapi kami benar-benar meragukan bagaimana kinerja telepon dalam situasi kurang cahaya. Tampaknya tidak ada stabilisasi gambar, built-in atau lainnya, yang menciptakan masalah ketika mencoba menangkap target bergerak.

Di sisi lain, kamera depan 8MP tampaknya lebih mampu. Reproduksi warnanya akurat dan memungkinkan Anda memilih tingkat keindahan yang ingin Anda terapkan. Opsi terakhir sangat penting untuk menjaga gambar agar tidak terlihat diproses.

Terakhir, ponsel ini memiliki baterai 3000mAh yang idealnya menyediakan jus yang cukup untuk ponsel untuk bertahan sehari. Di bawah penggunaan yang ringan, telepon sebenarnya bisa bertahan selama 48 jam penuh, tetapi itu hampir tidak digunakan untuk apa pun selain membuat panggilan dan mengirim pesan. Tes penggunaan intensif akan berbicara benar tentang kekuatan nyata baterai.

Review Samsung Galaxy J6 | cahyo | 4.5
Read previous post:
Canon EOS 650D
Review Harga dan Spesifikasi Kamera Canon EOS 650D

Review Harga dan Spesifikasi Kamera Canon EOS 650D - Canon, salah satu produsen kamera yang masuk dalam kategori papan atas....

Close