Review Samsung Galaxy M30

Review Samsung Galaxy M30Samsung meluncurkan seri M Milenium-Sentris hanya bulan lalu di India dengan dua smartphone – Galaxy M10 dan M20. Pada bulan Februari, Samsung tampaknya telah hampir dua kali lipat meluncurkan ponselnya karena perusahaan baru-baru ini mengumumkan Galaxy A-series yang diperbarui dan Galaxy M30, ponsel ketiga dalam M-series.

Review Samsung Galaxy M30

Harga Samsung Galaxy M30

Samsung Galaxy M30 dibanderol dengan harga Rp 3.100.000,- untuk varian dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB. Ada varian RAM 6GB dengan penyimpanan 128GB yang dibandrol dengan harga Rp 3.700.000,- . Galaxy M30 akan mulai dijual untuk pertama kalinya pada 1 April pukul 12 siang di Amazon India, dan toko Samsung India. Sesuai beli toko di luar negeri tapi belum ada Indonesia.

Harga Samsung Galaxy M30

Desain Samsung Galaxy M30

Galaxy M30 mengikuti bahasa desain yang sama dengan saudara kandungnya. Dibangun dari polycarbonate dan memiliki lapisan mengkilap di bagian belakang. Bingkai plastik melengkung di sekitar tepi agar sesuai dengan tampilan dan membuatnya terasa seperti bagian yang melekat pada tubuh.

Panel belakang halus untuk disentuh dan gradasi biru dan hitam terlihat sangat keren. Pengaturan tiga kamera di bagian belakang berada dalam modul di sudut kanan atas dengan cincin perak yang ditekankan di atas sensor tengah.

Secara keseluruhan, dibangunnya Galaxy M30 terasa jauh mirip dengan dua ponsel lain di segmen ini. Sangat pas di tangan dan dibangun dengan kokoh.

Layar Samsung Galaxy M30

Galaxy M30 menerima peningkatan dalam bentuk panel Super AMOLED berukuran 6,4 inci. Ini memiliki resolusi Full HD + (2280 x 1080 piksel) dan menampilkan desain tak terbatas-U perusahaan. Ini menghasilkan rasio aspek layar 19,5: 9. Galaxy M30 juga merupakan ponsel seri M pertama dengan takik berbentuk u di bagian depan.

Desain berlekuk bahkan lebih kecil dari takik tetesan air biasa yang ditemukan pada Galaxy M10 atau M20. Karena itu, Galaxy M30 memiliki dagu khas yang lebih luas daripada M30. Layar sedikit condong ke arah nada yang lebih hangat. Muncul dengan sertifikasi Widevine L1 dan juga mendukung Dolby ATMOS melalui headphone.

Kamera Samsung Galaxy M30

Tiga pengaturan kamera pada Galaxy M30 terdiri dari sensor 13 megapiksel primer dengan aperture f / 1.9 yang dipasangkan dengan sensor kedalaman 5 megapiksel dan sensor sudut ultra lebar 5 megapiksel yang memungkinkan bidang pandang 123 derajat. Penggemar fotografi dapat bermain-main dengan kamera sudut lebar untuk beberapa citra lanskap yang menonjol. Meskipun kami akan menguji kamera pada Galaxy M30 lebih terinci, tayangan awal kami didasarkan pada satu gambar, ditangkap dalam mode biasa dan frame yang sama melalui mode sudut lebar.

Galaxy M30 memiliki kamera 16 megapiksel untuk selfie di bagian depan dan kami akan mengujinya juga di ulasan lengkap kami.

Kinerja Samsung Galaxy M30

Samsung Galaxy M30 ditenagai oleh chipset Exynos 7904 yang merupakan yang sama ditemukan pada M20. Ini adalah CPU octa-core yang memanfaatkan dua cluster Cortex-A73 yang memiliki clock 1,8GHz untuk tugas-tugas yang haus daya dan enam core Cortex-A53 yang clock 1,6GHz untuk efisiensi daya. Ini dipasangkan dengan 4GB RAM dan penyimpanan internal 64GB atau RAM 6GB dan penyimpanan 128GB.

Galaxy M30 memiliki Samsung Experience 9.5 UI yang berbasis pada Android 8.1.0 dan kami telah melakukan pertemuan yang adil dengan UI ini di Galaxy M10 dan Galaxy M20. Meskipun ini bukan pengalaman terbaik pada ponsel cerdas dalam kisaran ini, optimisasi Samsung akan membuat acara tetap berjalan tanpa cegukan.

Baterai Galaxy M30

Samsung telah melengkapi Galaxy M30 dengan baterai 5.000mAh yang juga mendukung pengisian cepat melalui adaptor 15w yang disediakan di dalam kotak.

Dalam penggunaan terbatas kami, Galaxy M30 membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mengisi ulang dari 70% hingga 100%.

Review Samsung Galaxy M30 | cahyo | 4.5
Read previous post:
Review Samsung Galaxy J6
Review Samsung Galaxy J6

Review Samsung Galaxy J6 - Tahun ini, Samsung telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan empat ponsel anggaran yang menargetkan demografis...

Close