Review Xioami Redmi 6

 

Harga Xioami Redmi 6

Xioami Redmi 6 – Pasar smartphone menengahan di indonesia masih merupakan pasar yang menguntungan bagi xioami. Mereka dikenal publik untuk fokus pada segmen pasar ini, dengan merilis perangkat yang terjangkau.

Fokus ini kembali dirilis oleh Xioami dengan merilis Redmi 6 di indonesia pada September 2018. Ditawar dengan harga terjangkau, perangkat ini mengusung spesifikasi yang cukup baik untuk kelas harga.

Xioami Redmi 6

 

Desain

Xioami Redmi 6 hadir dalam bahan plastik, dan terlihat mirip dengan Xioami lainnya. Bahan plastik pembungkus membuat tubuh perangkat ini terasa ringan dan cukup kasar, memberikan kenyamanan saat digunakan

Selain itu, membawa bahan plastik yang  tidak mengkilap, ponsel ini juga mampu memberikan pengalaman penggunaan yang cukup menyenangkan berkat noda tidak mudah menempel pada sasis

Sementara itu, meski tidak mengusung desain poni dibagian depan, Xioami Redmi 6 masih mampu datang pengalaman menikmati konten diperangkat. Layar dengan ukuran 5,45inci tampak cukup baik, meskipun kecerahan di bawah paparan sinar matahari langsung sedikit redup

Sementara itu disisi kanan bodi, Anda bisa menemukan tombol volume disebelah tombol power. Di sisi Atas, ada jack headphone 3,5mm dan Di sisi kiri tubuh kartu nano berdampingan  dengan slot kartu microSD , disamping satu slot kartu SIM Nano lainnya.

Sedangkan di sisi bawah terdapat charger USB port baterai, dan di belakang tertanam dua kamera bertumpuk horizontal yang sedikit menonjol jika dibandingkan dengan bodi belakang bodi, dan disertai lampu flash LED.

Di bagian belakang tubuh Xiaomi Redmi 6, Anda juga akan menemukan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang tengah ponsel, dan pengeras suara di bagian bawah. Sayangnya, posisi pembicara sedikit berbeda dalam kenyamanan menikmati konten.

Karena speaker mudah ditutup sehingga output suara menjadi kurang maksimal. Meski begitu, ukuran tubuh langsing dan tinggi dengan kancing fisik, mendukung kenyamanan saat dipegang di satu tangan, termasuk oleh pengguna lengan kecil.

Spefisikasi Xioami Redmi 6

Software dan Antarmuka

Xiaomi Redmi 6 menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka MIUI 9.6.10, meskipun kemudian mendapat MIUI 10. Antarmuka tampilan yang disajikan dengan perangkat ini tidak jauh berbeda dari perangkat pendahulunya.

Antarmuka Redmi 6 versi pembaruan tampil cerah dan dengan ikon ukuran sedikit lebih besar dan tampil berbeda. Contoh pada Versi MIUI terbaru hadir dengan ikon bentuk bulat, berbeda dari versi sebelumnya dengan ikon membentuk kotak.

Selain itu, Xiaomi juga melengkapi Redmi 6 dengan sejumlah gerakan sebagai pintasan untuk mengakses aplikasi dan melakukan aktivitas, seperti menggesekkan dengan tiga jari untuk mengambil bidikan layar atau tangkapan layar, dan memindahkan tombol beranda selama beberapa saat pada layar kunci untuk mengaktifkan senter.

Kamera

Untuk urusan kamera. Xioami Redmi 6 melengkapi dengan kamera belakang ganda dengan resolusi 12mp dan 5mp. Kamera belakang ini juga didukung oleh teknologi kercerdasan buatan (AI) yang diklaim mampu memaksimalkan foto yang dihasilkannya.

Sementara untuk kamera depan, Xioami Redmi 6 berbekal dengan kamera beresolusi 5MP. Mengenai aplikasi kamera, Xioami Redmi 6 menghadirkan mode serupa dengan smartphone Xioami lainnya, seperti Short Video , Portrait , Square, Panorama, dan Manual di samping mode umum foto dan video

Pada mode Manual, Anda dapat mengontrol pengaturan White Balance, Focus, Shutter Speed, dan ISO. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan tombol pintas untuk mengakses fitur HDR dan berbagai filter.

Pada foto yang dipotret dalam kondisi pencahayaan yang baik, Xioami Redmi 6 mampu memberikan hasil dengan kecerahan, ketajaman, dan detail yang baik, meskipun hasil serupa tidak dapat ditemukan pada hasil foto dalam pencahayaan redup.

Review Xioami Redmi 6 | dela | 4.5
Read previous post:
Harga Samsung Galaxy M20
Review Samsung Galaxy M20

Review Samsung Galaxy M20 - Sudah lama sejak diklaim oleh orang-orang seperti Xiaomi dan Huawei, tetapi pada tahun 2019 Samsung...

Close